Gus Mif Ingatkan Kembali Pentingnya Pengajian Kitab Kuning



JEPARA, pojoksantri.com-Ketua Majlis Dzikir dan Sholawat (MDS) Rijalul Ansor Anak Cabang Nalumsari, Miftahul Huda atau akrab disapa Gus Mif mengingatkan kembali pentingnya pengajian kitab kuning pada generasi muda Nahdlatul Ulama. 

Hal itu disampaikannya dalam rapat koordinasi dengan pengurus-pengurus MDS Rijalul Ansor Ranting se-Kecamatan Nalumsari, di rumah sahabat Nailul Aksin, Ahad (10/10/2021) malam.

“Ngaji (Pengajian, red) kitab kuning adalah wujud khittah berorganisasi di Gerakan Pemuda Ansor yang bebas kepentingan politik,” tegas Gus Mif, kepada redaksi pojoksantri.com.

Lebih lanjut, Gus Mif menjelaskan bahwa pengajian kitab kuning menjadi media pemahaman terhadap aqidah ahlussunnah waljamaah annahdliyah. 

"Sehingga setelah memiliki pemahaman mendalam akan aqidah ahlussunah waljamaah tersebut, kader-kader Ansor kita akan terbebas dari gempuran kepentingan termasuk kepentingan politik," ungkapnya.

Pada rapat yang juga dihadiri Sukarno selaku Ketua PAC GP Ansor Nalumsari itu, seluruh pengurus ranting diinstruksikan untuk menyeleggarakan rutinan pengajian Kitab Kuning. (Mz/PS)

Lebih baru Lebih lama