Ansor Muryolobo Gelar Karnaval Santri dan Pengajian Umum



JEPARA - Gerakan Pemuda Ansor Ranting Muryolobo Kec Nalumsari Kab Jepara menggelar berbagai event dalam rangka Hari Santri Nasional 2023. Kerjasama dengan Pengurus Ranting NU dan Badan Otonom NU yang ada di Desa Muryolobo, dilaksanakan event Rutinan Rijalul Ansor, Karnaval Santri, pengajian umum serta pelantikan Ansor dan IPNU-IPPNU Ranting Muryolobo.


Acara ini digelar selama dua hari, Sabtu dan Ahad (28-29/10/2023)  dan dipusatkan di Masjid Baitul Aziz Desa Muryolobo Kec Nalumsari Kab. Jepara. Rutinan Rijalul Ansor dilaksanakan pada Sabtu malam Ahad (28/10/2023) di rumah Sahabat Marzuki Muryolobo. Acara Rutinan ini  berlangsuang selama dua pekan sekali dan bergantian di rumah sahabat-sahabat Anggota Ansor dengan diisi pembacaan manaqib dan pengajian kitab. 


Sementara Karnaval akan diikuti oleh seluruh santri dan masyarakat umum, desa Muryolobo. Karnaval ini diperkirakan dihadiri oleh 2000 peserta dari berabagai santri madrasah diniyyah desa Muryolobo, Pengurus NU, Muslimat, Ansor, IPNU-IPPNU Desa Muryolobo serta seluruh lapisan masyarakat. Karnaval ini akan berjalan kaki keliling desa dengan diakhiri dengan pembagian doorprize di panggung utama di depan Masjid Baitul Aziz Muryolobo. 


Acara HSN 2023 akan ditutup dengan pengajian umum yang menghadirkan KH Mukhlisul Hadi Khoiron dari Pati. Pada acara pengajian ini juga akan dilaksanakan Pelantikan GP Ansor Desa Muryolobo masa khidmat 2023-2025 serta pelantikan IPNU dan IPPNU Desa Muryolobo masa khidmat 2023-2005. 


Ketua GP Ansor Muryolobo, Vivi Ardianto menyatakan, kegiatan ini merupakan sinergitas seluruh elemen organisasi NU yang ada di desa Muryolobo. "Ansor Muryolobo mencoba menyatukan dan menfasilitasi seluruh kekuatan jam'iyyah NU yang ada di desa. Kami berharap dengan kegiatan HSN ini kemajuan Ansor, kemajuan NU khususnya di desa Muryolobo akan semakin terlihat nyata," ungkapnya. (kha)


Lebih baru Lebih lama