Hadapi Tahun Politik, GP Ansor Jepara Gelar Sekolah Demokrasi

 Jepara-pojoksantri.com - Menghadapi tahun politik 2024, Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Jepara menggelar kegiatan Sekolah Demokrasi pada Sabtu (30/07/22) di Aula Perpustakaan Unisnu Jepara

Hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Ketua PCNU Jepara KH. Hisyam Zamroni, Rektor Unisnu, DR. H. Abdullah Assa'adi, Katua PW GP Ansor Jateng H. Sholahuddin Aly, Ketua Koni Jepara, H. Syamsul Anwar, Ketua KPU Jepara, Subhan Zuhri, Ketua Bawaslu Jepara, Sujiantoko, dan puluhan kader Ansor se-Jepara

Ainul Mahfud Ketua PC GP Ansor Jepara mengatakan, kader Ansor harus siap untuk mensukseskan pemilu 2024, baik sebagai pemilih, penyelengga pemilu, atau peserta pemilu.

"Kegiatan Sekolah Demokrasi ini sebagai upaya menyiapkan kader Ansor untuk menghadapi tahun politik 2024," katanya

lebih lanjut, mantan ketua PAC GP Ansor Mlonggo ini menjelaskan, GP Ansor memiliki tanggung jawab besar untuk mensukseskan pesta demokrasi lima tahunan ini.

"Oleh karena itu, kami bekali kader-kader Ansor untuk menyiapkan diri dengan baik, sehingga nantinya gelaran pemilu bisa terlaksana dengan baik, damai dan sukses,"

Ainul Berharap, apapun pilihanya nanti, baik jadi pemilih, penyelenggara pemilu, pengawas pemilu, atau peserta pemilu, kader Ansor bisa menjadi motor penggerak partisipasi pemilu di wilayahnya masing-masing.

"Kami berharap nantinya kader Ansor bisa menjadi contoh dan motor penggerak partisipasi pemilih dan menciptakan suasana pemilu yang kondusif dan damai," tambahnya

Hal yang sama juga disampaikan Wakil Ketua PCNU Jepara, KH. Hisyam Zamroni, Ia berharap gelaran pemilu 2024 nanti bisa terlaksana dengan baik dan jauh dari konflik

"Semoga Pemilu 2024 nanti Ansor mampu berpartisipasi dalam upaya menciptakan suasana yang kondusif dan damai," Harapnya.

Sementara itu, Ketua PW GP Ansor Jateng H. Sholahuddin Aly berharap kader Ansor bisa berkontribusi dalam segala hal.

"Selain berkontribusi untuk organisasi, Kader Ansor juga harus bisa berkontribusi bagi masyrakat luas, entah dalam dunia politik, ekonomi, pendidikan, dll," harapnya. (Yusrul Wafa)

Lebih baru Lebih lama